Soal Pencatatan Aset Pemda Amburadul, Bupati Wajo Janjikan Evaluasi

0 Komentar

Bupati Wajo Amran Mahmud

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Pengelolaan aset daerah milik Pemkab Wajo masih amburadul. Karena itu, Bupati Wajo Amran Mahmud bersikap. Ia berjanji melakukan evaluasi.
Amran mengatakan, evaluasi ini ditunjukkan untuk Bagian Perlengkapan dan Aset, Sekretariat Daerah Pemkab Wajo serta Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wajo.

Sebab, pengelolaan aset daerah belum terdata dengan baik, utamanya pada Kendaraan Dinas (Randis). Maka dari itu, dalam waktu dekat pencatatan aset ditata kembali. “Sejak dilantik bersama Pak Wabup Wajo, Amran, kami menemukan banyak aset terlantar. Untuk itu kita akan benahi semuanya,” ujarnya, Sabtu, 7 Desember.

Setelah dilakukan pemeriksaan, setiap Randis akan dibubuhkan logo Pemkab Wajo. Itu sebagai penanda kendaraan tersebut merupakan barang inventaris milik daerah.
“Selain untuk mengidentifikasi permasalahan aset Randis milik Pemkab Wajo. Ini juga bertujuan dalam mendukung kegiatan monitoring dan evaluasi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi,” imbuhnya.

Menyikapi itu, Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna berharap kepada bupati untuk serius dan memberikan perhatian khusus dalam menertibkan aset Pemda. Supaya tidak terjadi peristiwa berulang.

“Secepatnya ditata kembali. Jangan sudah menjadi temuan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), baru kemudian bergerak,” sarannya.
Tak hanya Randis, aset lain seperti rumah dinas dan tanah juga perlu dilakukan inventarisasi. (man)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...