Solskjaer Harap Fans Rasis Manchester City Tidak Lagi Menonton Sepakbola

Ole Gunnar Solskjaer/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berharap Manchester City menindak tegas pelaku rasis dalam derby, Minggu dinihari tadi. Ia bahkan mendesak fans tersebut dilarang datang lagi ke stadion.


"Saya sudah melihatnya di video, itu adalah Jesse dan Fred dan orang itu harus malu pada dirinya sendiri. Itu tidak dapat diterima dan saya berharap dia tidak akan menonton sepak bola lagi," tegas Solskjaer dikutip dari BBC.


Penyerang MU, Marcus Rashford juga menyesalkan aksi rasis yang terus terjadi. Menurutnya, kejadian ini terus berulang dan sangat buruk bagi olahraga. Ia pun berharap pihak berkompeten segera menyelesaikan masalah ini.

"Kami sepertinya membicarakannya sangat banyak selama enam hingga delapan bulan terakhir. Perlu melakukan hal yang benar untuk menghentikannya terjadi dalam permainan. Itu negatif dalam olahraga dan negara," ujarnya.

Pihak Manchester City sendiri telah merilis pernyataan resmi terkait dugaan pelecehan rasis ini. “Manchester City sadar akan sebuah video yang beredar di media sosial yang tampaknya menunjukkan seorang pendukung melakukan gerakan rasial selama paruh kedua pertandingan melawan Manchester United malam ini,” demikian pernyataan City.

Klub kaya raya itu memastikan mereka akan menangani masalah ini. “Para pejabat dari Club bekerja sama dengan Polisi Manchester dan akan membantu mereka mengidentifikasi setiap individu yang terkait. Klub juga bekerja sama dengan GMP mengenai contoh benda yang dilemparkan ke lapangan permainan,” jelasnya.

Bagi The Citizens, tidak ada ampun bagi pelaku rasis. “Klub menerapkan kebijakan nol toleransi mengenai diskriminasi dalam bentuk apa pun, dan siapa pun yang dinyatakan bersalah atas pelecehan ras akan mendapat larangan seumur hidup dari klub,” demikian penegasan City. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...