Viral, Pria Bule Tak Tahu Kupas Rambutan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Seorang pengguna TikTok asal Amerika Serikat (AS) menarik perhatian masyarakat lewat aksinya mengupas sebuah rambutan dengan menggunakan pengupas kentang.

Pria tersebut bernama Gavin Smith, dan menggunakan nama akun @hommiepen kala melakukan aksinya dalam video. Saat ini memang masih banyak orang luar negeri yang bingung dengan penampilan rambutan.

Itu sebabnya beberapa dari mereka berpikir untuk mencukur bulu rambutan dengan pengupas kentang. Seperti yang terlihat dalam video TikTok-nya, Gavin dengan hati-hati mengupas bulu rambutan tersebut.

Setelah bersih, ia menggunakan pisau untuk memotong dan membukanya di tengah. Meskipun berhasil mengeluarkan buah dari kulitnya, Gavin masih tetap bingung bagaimana cara memakannya.

Dilansir dari Next Shark, Minggu (8/12/2019), video yang diunggah Gavin telah mendapatkan lebih dari 148 ribu likes dan 18 ribu komentar. Komentar tersebut sebagian besar berasal dari masyarakat Asia Tenggara yang familiar dan telah terbiasa mengupas rambutan.

“Saya ketakutan, mengapa mereka menggunakan alat pengupas?” tulis akun Twitter @sabrinemra.

“Mata Asia saya tersakiti,” tulis @dnielharrisss.

“Kami bisa memakan 10 (rambutan) dalam satu menit. Tetapi mereka hanya bisa memakan satu dalam satu menit,” tulis @ikramkhairi5.

“Hei, kamu hanya perlu meremasnya,” terang @sebuahtidak.

Sebagaimana diketahui, rambutan adalah tanaman asli negara-negara di Asia Tenggara. Rambutan beradaptasi dengan iklim tropis yang ditandai oleh suhu tahunan rata-rata 24 derajat celcius dan curah hujan tinggi mulai dari 2.000 hingga 3.000 milimeter.

Bulu pada rambutan terlihat sangat tajam untuk beberapa orang yang pertama kali melihatnya. Namun sebenarnya bulu-bulu tersebut lentur dan halus. Kulit rambutan memiliki tekstur kasar tapi bisa dipecahkan tanpa perlu menggunakan alat dapur. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...