Di KPK, Nurdin Abdullah Klaim Selamatkan Aset Rp6,5 Triliun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menjadi pembicara dalam forum diskusi yang dielar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Hari Antikorupsi Se-Dunia, Senin, 9 Desember. Nurdin pun menyampaikan capaiannya selama setahun lebih mendapat pendampingan.

Kata dia, aksi yang paling nyata adalah penyelamatan aset yang jumlahnya sangat besar. Mencapai Rp6,5 triliun aset yang selama ini dikuasai oleh pihak ketiga. Bahkan mereka bisa menyelesaikan persoalan aset Kementerian dan lembaga di Sulsel yang totalnya mencapai Rp900 miliar.

“Selama ini aset kita dikuasai oleh pihak ketiga. Tak pernah dikuasai oleh pemerintah pendapatannya pun ke pihak ke tiga, padahal aset tersebut milik pemprov,” bebernya saat diskusi di Gedung Merah Putih KPK, siang tadi.

Usai dilantik Nurdin memang langsung mendatangi KPK guna meminta pendampingan. Baik dalam program pengadaan barang dan jasa, aset, hingga persoalan anggaran. Nurdin ingin anggaran pemprov yang sangat besar bisa dirasakan oleh masyarakat.

Selain Nurdin Abdullah, ada Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri LHK, Siti Nurbaya, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Gubernur Papua Lukas Enembe dan benerapa pembicara lain. (ful/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...