Disnaker Seleksi Magang ke Jepang, Gaji Rp50 Juta Sebulan


Disnaker, Seleksi Magang ke Jepang, Gaji Rp50 Juta, Sebulan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Internasional Manpower (IM) Japan kembali membuka kesempatan bagi warga Makassar untuk bekerja di Jepang. Selama tiga tahun.

Program ini akan mengirimkan orang-orang terbaik yang lulus melalui beberapa tahap seleksi. Penempatannya disesuaikan dengan kompetensi keahlian masing-masing.

Kepala Bidang Informasi Pasar Kerja dan Produktivitas Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Suardi menyampaikan, program ini adalah bentuk kerja sama Pemkot Makassar dan IM Japan yang sempat terputus 2002 lalu.

Suardi menerangkan, ada beberapa tahap yang mesti dilalui untuk bisa lulus pada program ini. Mulai dari tes matematika, kesemaptaan, fisik, kesehatan, hingga kemampuan berbahasa Jepang.

Bagusnya, tak ada batasan kuota berapa orang yang akan diberangkatkan melalui program ini. Siapa saja yang memenuhi syarat, bisa mendapatkan kesempatan magang atau penempatan kerja di Jepang selama tiga tahun.

“Ini termasuk salah satu komitmen kami bagaimana bisa membuat warga Makassar merasakan dunia kerja yang layak,” urainya, usai pembukaan seleksi calon peserta magang ke Jepang 2019, di Ruang Rapat Sipakatau, Balaikota, Senin (9/12/2019).

Dia menguraikan, secara keseluruhan ada 273 pendaftar. Namun hanya 155 orang yang mengambil nomor tes. Sementara pendaftar yang mengikuti tahap seleksi hanya 139 orang.

“Tentu kita sangat menyangkan ini. Apalagi ini kesempatan yang sangat besar karena kuotanya tidak dibatasi. Apalagi gajinya ada yang sampai Rp50 juta perbulan,” ungkap Suardi. (ism)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar