Duel Hidup Mati Inter dan Barcelona, Kapten Kenakan Ban Kapten Khusus

0 Komentar

Ban kapten yang akan dikenakan kapten Inter dan Barcelona/Inter

FAJAR.CO.ID, MILAN—Inter Milan akan melakoni laga hidup mati kontra Barcelona di Grup F Liga Champions, Rabu, 11 Desember, dinihari. Untuk pertandingan ini, kapten Inter dan Barcelona akan mengenakan ban kapten khusus.

Dikutip dari situs resmi Inter, ban kapten khusus tersebut dikenakan kedua kapten dalam rangka mendukung inisiatif FC Internazionale Milano “BUU Brothers Universally United – #NoToDiscrimination”.

“Ini adalah cara untuk kembali menegaskan posisi, sikap dan sebuah kecenderungan alami: bahwa sepak bola seharusnya adalah tentang gairah, tentang budaya dan tentang persaudaraan,” jelas Inter dalam pernyataan mereka.

“Sejak Klub ini didirikan, FC Internazionale Milano selalu berjuang melawan segala bentuk diskriminasi. Inilah makna dari kampanye “BUU-Brothers Universally United” yang diluncurkan setahun lalu,” lanjut pernyataan itu.

Menurut Inter, langkah ini adalah pesan yang kuat dan jelas dalam menghadapi rasisme. “Kami tidak mengatakan BUU kepada rasisme, kami menuliskannya. Dan pada Rabu dini hari, kami akan menuliskannya dalam kedua ban kapten,” jelas Inter.

Pertandingan keenam ini akan dipimpin wasit Belanda, Bjorn Kuipers. Sang wasit akan didampingi asisten; Sander van Roekel dan Erwin Zeinstra, Serdar Gozubuyuk akan bertugas sebagai ofisial keempat. Paulus van Boekel dan Dennis Johan Higler akan bertanggung jawab untuk VAR.

Pada laga ini, Inter yang kini di posisi kedua grup wajib menang untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Sebaliknya, Barca sudah dipastikan lolos sejak matchday kelima. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...