Greysia/Apriyani Sumbang Emas Ketiga Bulutangkis SEA Games 2019

0 Komentar

Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu. Foto: Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, MANILA—Pasangan ganda putri senior Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas nomor perseorangan usai mengalahkan wakil Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Greysa/Apriyani menang mudah dua game langsung.

Pada set pertama, Greysa/Apriyani nyaris tanpa perlawanan berarti dan menang 21-3. Di game kedua, pasangan Thailand bisa memberi perlawanan cukup sengit sebelum akhirnya menyerah dengan skor 21-18.

Ini adalah medali emas kedua dari bulutangkis hari ini. Sebelumnya, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga meraih medali emas setelah mereka mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Sevon dalam pertarungan tiga set 21-19, 19-21, dan 23-21.

Sebelumnya Indonesia sudah merebut emas dari nomor beregu putra setelah mengalahkan Malaysia. Sedangkan beregu putri hanya mampu mendulang perak usai kalah dari tim beregu Thailand.

Selain beregu putri, tunggal putri juga gagal meraih medali emas meski melaju hingga final. Tunggal putri Ruselli Hartawan kalah dari pemain Malaysia, Selvaduray Kisona dalam duel tiga game; 22-20, 14-21, dan 13-21. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...