Jelang Final Sepakbola SEA Games, Indra Sjafri Ingatkan Vietnam Pertandingan Akan Berat

Timnas Indonesia dalam latihan Minggu kemarin/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam di final cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019, Selasa, 10 Desember, besok malam. Setelah kalah 1-2 di fase grup, Pelatih Indonesia, Indra Sjafri menyuarakan tekad untuk balas dendam.  

Menurut Indra, Indonesia kini sangat siap untuk melawan Vietnam. Kekalahan 1-2 di babak penyisihan grup B dari Vietnam menjadi motivasi tim asuhannya untuk membalas dan memenangkan pertandingan ini.

Namun, Indra memastikan pertandingan ini tidak akan berjalan mudah bagi kedua negara. “Pertandingannya akan sangat seru dan ketat. Saya minta pemain fokus dan tidak membuat banyak kesalahan,” tegas Indra di PSSI.org.

Menyongsong partai puncak ini, Indra dan tim dokter timnas berusaha mengembalikan kebugaran Evan Dimas dan kawan-kawan. Sebelumnya, Indonesia harus bermain selama 120 menit di semifinal sebelum bisa menyingkirkan Myanmar dengan skor 4-2.

Indra sendiri menyebut semua pemain dalam kondisi bagus. Menurutnya, tim dokter dan fisio sudah bekerja keras membantu pemain untuk kembali prima jelang laga final yang akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium.

“Alhamdulillah prosesnya berjalan baik dan mudah-mudahan semua anggota tim sudah siap saat tampil melawan Vietnam,” kata Indra Sjafri yang memburu emas pertama sejak SEA Games 1991 Manila. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar