Make-Up Bagi Milenial, Ini Tiga Langkah Mudah dan Cepat

0 Komentar

ILUSTRASI. Make-up untuk generasi milenial harus yang lebih simple dan efektif. (Boldsky)

FAJAR.CO.ID– Berdandan atau merias wajah terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama. Dimulai dari tahapan mengaplikasikan dasar, bedak, hingga sentuhan lainnya. Semua itu merepotkan dan membuang waktu jika sedang terburu-buru.

Beauty Advisor dan Make Up Artist Iwwan Haroun menjelaskan milenial saat ini semakin sibuk dengan segala aktivitasnya. Dari mulai bekerja di kantor hingga harus bertemu teman, klien, dan berbisnis. Sehingga make-up yang digunakan harus lebih simple dan efektif.

“Milenial sekarang mau yang serba praktis ya, cari make-up sebaiknya yang sudah bisa multifungsi,” jelas Iwwan kepada wartawan di Jakarta baru-baru ini.

Maka Iwwan menyarankan beberapa tips menggunakan tahapan make-up. Intinya, kata dia, semuanya diusahakan sudah mengandung SPF untuk melindungi kulit.

Pelembab dan Primer

Untuk make-up lebih simple, sebaiknya pilihlah pelembab dan primer yang sudah mengandung SPF. Sehingga jika tak mau memakai bedak lagi atau foundation kulit sudah terlindungi. Sedangkan primer dipakai untuk membuat make-up lebih tahan lama.

“Milenial maunya serba simple, cari pelembab yang sudah ada sun protector. Kadang suatu saat kita buru-buru, cuma mau pakai pelembab saja tapi ada SPF-nya itu udah cukup. Misalnya enggak mau make-up lain lagi. Enggak harus cari tabir surya lagi. Lalu primer akan memgunci make-up tahan lama,” katanya.

Foundation

Setelah memakai pelembab, gunakan juga foundation. Jika pelembabnya belum mengandung SPF, maka sebaiknya pilihlah foundation yang mengandung SPF. Sehingga kulit wajah akan terlindungi.

“Kalau sudah pakai pelembab, pakai foundation yang liquid atau creamy juga bisa. Asal kalau pelembabnya sudah ada SPF-nya, foundation enggak usah lagi,” katanya.

Bedak

Setelah menggunakan pelembab dan foundation, boleh juga menggunakan bedak. Iwwan menyarankan jika tak ingin menggunakan bedak, cukup tambahkan CC cream yang sedikit bertekstur bubuk.

“Nah kalau pelembabnya sudah SPF, foundation-nya juga sudah ada, bedaknya enggak usah SPF lagi enggak apa-apa. SPF too much pada based make-up maka akan dobel-dobel. Fungsinya sama saja, enggak ada fungsi apa-apa di kulit,” tandasnya.(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...