Miss Universe Zozibini, Ini Lima Fakta Unik yang Belum Banyak Diketahui

Zozibini Tunzi Miss Universe 2019. (Rappler)

FAJAR.CO.ID-- Zozibini Tunzi memang layakn terpilih sebagai Miss Universe 2019. Sebab, dalam perhelatan Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi membuat mata dunia kagum dengan pernyataannya.

Terlebih perempuan asal Afrika Selatan itu memang punya rekam jejak sebagai peserta kontes ajang kecantikan.

“Saya tumbuh di dunia di mana seorang perempuan yang mirip saya dengan jenis kulit dan rambut saya tidak pernah dianggap cantik. Dan saya pikir itu harus dihentikan. Saya ingin anak-anak kagum melihat saya,” ujarnya seperti dilansir dari E! News, Senin (9/12).

Beberapa fakta menarik lainnya yang belum banyak diketahui seputar Tunzi, di antaranya,

Membuat Sejarah

Kemenangan Miss Afrika Selatan menandai kemenangan istimewa. Ini tidak hanya membuat tiga kemenangan bagi negara tetapi Zozibini Tunzi adalah perempuan kulit hitam pertama yang mendapatkan gelar sejak Leila Lopes dinobatkan sebagai Miss Universe 2011.

Kecantikan Luar Dalam

Ratu sejagad berusia 26 tahun itu meminta publik memahami makna kecantikan alami. Dia mendorong perempuan untuk mencintai diri mereka apa adanya.

Menggunakan Platformnya untuk Membuat Perubahan

Zozibini Tunzi adalah seorang aktivis yang berjuang melawan kekerasan berbasis gender. “Saya meminta orang-orang Afrika Selatan untuk menjadi bagian dari pakaian Kostum Nasional Miss Universe dengan menulis surat cinta srbagai dukungan untuk perempuan,” katanya pada posting Instagram baru-baru ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...