Pemegang Saham Bank Mandiri Angkat Alumni jadi Direksi dan Komisaris

ILUSTRASI pelayanan di Bank Mandiri. RUPSLB Mandiri, Senin (9/12) menyepakati jajaran direksi dan komisaris yang baru. (Beky Subechi/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Pemegang saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) sepakat untuk mengangkat sejumlah alumni Bank Mandiri untuk menempati posisi direksi dan komisaris. Hal tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Corporate Secretary, Rohan Hafas menyampaikan, pemegang saham sepakat untuk mengangkat Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Royke Tumilaar menjadi Direktur Utama. Selain itu, pemegang saham juga menyepakati pengangkatan Silvano Rumantir sebagai Direktur Keuangan dan Strategi.

“Kami bersyukur bahwa alumni-alumni Bank Mandiri mendapat kepercayaan untuk memimpin berbagai institusi bisnis. Hal ini menjadi motivasi kami untuk terus tumbuh secara konsisten dan memberikan kontribusi positif,” ujarnya di Jakarta, Senin (9/12).

Rohan Hafas menuturkan, perseroan memiliki sistem pengembangan sumber daya manusia yang baik, sehingga suksesi kepemimpinan seluruhnya berasal dari internal. Perseroan mengangkat Chairman Mandiri Institute, Muhamad Chatib Basri sebagai Wakil Komisaris Utama.

Hal tersebut guna menjaga dinamika ekonomi serta melihat berbagai peluang di tengah ketatnya kondisi perekonomian global, kata Rohan, pemegang saham. Kemudian, pemegang saham juga mengangkat Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo sebagai Komisaris Utama yang sebelumnya menjabat Direktur Utama BMRI.

Menurutnya, Kartika akan memastikan rencana ekspansi regional perseroan berjalan dengan baik serta melakukan restrukturisasi kredit-kredit besar di BUMN. “Kami meyakini jajaran pengurus yang telah ditetapkan pemegang saham adalah individu-individu terbaik yang akan mampu berkolaborasi dalam mengembangkan bisnis perseroan, khususnya di segmen korporat dan retail, sesuai mandat pemegang saham,” pungkasnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar