Pep Guardiola Lupakan Hattrick Juara Liga Inggris

0 Komentar

Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City takluk dari musuh sekotanya, Manchester United di pekan ke-16 Premier League, kemarin. Hasil minor itu membuat misi The Citizens untuk menorehkan hattrick juara Liga Inggris sudah semakin sulit.

Dengan kekalahan 1-2 lewat gol Marcus Rashford dan  Anthony Martial yang dibalas sekali oleh Nicolas Otamendi, sang juara bertahan kini tertinggal 14 angka di belakang pemuncak klasemen, Liverpool. Meski kompetisi masih panjang, mengejar The Reds jelas bukan pekerjaan enteng.

Apalagi, selain harus memburu poin Liverpool, anak asuh Pep Guardiola juga masih harus bersaing dengan Chelsea dan Leicester City. Khusus Leicester, jika mampu mengalahkan Aston Villa malam tadi, mereka akan memperlebar selisih poin menjadi enam angka dengan City.

Pep pun sudah mengakui bagaimana beratnya mengejar Liverpool yang kemarin mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-0. “Ini sulit karena lawan luar biasa dan memenangkan 15 pertandingan dari 16 laga mereka,” kata Pep dikutip dari BBC.

Makanya, mantan pelatih Barcelona itu menegaskan kini tidak ingin lagi memikirkan perebutan titel. “Ini bukan saatnya untuk memikirkan hal itu. Kami harus memikirkan apa yang harus kami lakukan dan pikirkan tentang pertandingan berikutnya,” tegasnya.

“Kami harus mencoba untuk melanjutkan, ada banyak pertandingan untuk dimainkan. Tidak masalah apakah enam, delapan atau 14 poin kami harus melanjutkan. Kami adalah tim yang fantastis,” lanjut pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Berbicara kepada Sky Sports, bek City, Keyle Walker juga mengakui sangat sulit mengejar Liverpool dan mempertahankan gelar. “Mereka mendapatkan kemenangan dan kami tidak. Ini adalah celah besar tapi kami akan berjuang sampai akhir,” ujar bek Inggris tersebut. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...