Raih Emas, Praveen: Pertandingan Ini Cukup Sengit dan Bikin Jantungan

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku bermain tak nyaman karena kondisi angin yang tak ideal. (Nafielah Mahmudah/PP PBSI)

FAJAR.CO.ID, FILIPINA-- Indonesia meraih emas keduanya dari cabang olahraga bulu tangkis di SEA Games 2019.

Ganda campuran terkuat nasional Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendulang emas di Muntinlupa Sports Complex, Filipina hari ini (9/12). Mereka mengalahkan Goh Soon Huat/ Shevon Jemie Lai asal Malaysia.

Praveen/Melati bekerja dengan sangat keras, menang dalam tiga game sangat menegangkan yang berakhir 21-19, 19-21, 23-21.

Emas ini merupakan yang pertama buat Melati. Sementara bagi Praveen, ini menjadi yang kedua. Sebelumnya, pada SEA Games 2015 Singapura, Praveen juga naik ke podium tertinggi bersama Debby Susanto.

Bagi Indonesia emas ganda campuran ini mengembalikan kejayaan yang sempat hilang. Dua tahun lalu pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur, emas ganda campuran direbut Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Padahal dalam enam edisi sebelumnya, yakni sejak SEA Games 2005 di Filipina sampai 2015 di Singapura, emas ganda campuran selalu menjadi milik Indonesia.

”Yang pasti bangga, senang juga bisa kasih medali emas buat Indonesia. Apalagi buat saya ini yang pertama kali ikut SEA Games,” kata Melati dalam siaran pers PP PBSI kepada Jawa Pos.

”Ini emas kedua dengan pasangan berbeda, senang karena bisa memberikan medali emas buat Indonesia. Ini kan yang menjadi harapan semua atlet ya, mau cabang olahraga apapun pasti ingin. Apalagi ini SEA Games dan bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya,” imbuh Praveen.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...