Surveinya Bagus, Danny Pomanto Gerilya di DPP

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Proses penjaringan bakal calon (Balon) Wali Kota Makassar, PKS kini masuk tahapan fit and proper tes. Setiap kandidat akan menghadapi panelis tiga jam.

Partai PKS telah melakukan survei internal, untuk mengukur kekuatan para balon yang mendaftar. Hasilnyapun telah dipublis, kini tahapan fit and proper tes. Setiap hari ada tiga andidat yang akan diuji visi misi dan programnya.

Selain mendengarkan visi misi, panelis akan memberikan pertanyaan atas apa yang disampaikan. Hal itu untuk memperdalam komitmen mereka.

“Hasil survei kemarin kan kita sudah lihat semua, LO calon juga sudah kita beri hasilnya. Tetapi itu bukan patokan utama, masih ada proses lainnya termasuk fit ini,” kata Ketua Bappilu DPD PKS Kota Makassar, Andi Hadi Ibrahim, kemarin.

Hadi menambahkan, konsen PKS untuk menggali lebih jauh visi misi kandidat menyangkut pelayanan umat. Khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Kita ingin lihat bagaimana program keummatan setiap kandidat, terutama pada pelayanan masyarakat,” lanjutnya.

Salah satu pendaftar di PKS yakni Moh Ramdhan Pomanto. Selain mengukuti proses di DPD PKS Kota Makassar, eks wali kota itu juga mengaku membangun komunikasi di DPP.

“Hari ini (kemarin) saya ke Jakarta lagi. Ada beberapa agenda, bertemu dengan beberapa elite DPP. Tapi tentu saya tidak bisa sampaikan, siapa saja mereka,” tutur pria yang akrap disapa Danny itu.

Meski tak diusung pada pilkada 2018 yang lalu, kali ini Danny meyakini dirinya akan sejalan dengan PKS. Lagi pula, hasil surveinya juga bagus. (bay/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...