Yuk Baca Puisi Mellya Juniarty, Mantan Istri UAS

0 Komentar

Mellya Juniarty bersama anak @mizyanhadziq

FAJAR.CO.ID — Mantan istri Ustad Abdul Somad (UAS), Mellya Juniarty curhat di Instagram. Tak ada kata makian tertulis di sana. Dia hanya menulis puisi tentang perceraiannya dengan UAS. Warganet pun sendu membacanya.

Puisi itu diposting Mellya melalui akun Instagram miliknya, @mizyanhadziq pada Jumat lalu. Inti dari postingannya, dia merasa dipojokkan atas perceraiannya dengan UAS oleh publik.

Mellya memang tidak secara langsung menyebut nama UAS dalam puisinya itu. Namun, pada postingan sebelumnya, ia mengunggah fotonya bersama UAS dengan tambahan ucapan bernada perpisahan.

“Genderang itu telah tuan tabuh, pelan ataupun kuat tetap akan berbunyi. Terlihat atau pun tersembunyi tetap bergema, terlebih lagi sang penabuh besar gaungnya,” tulis Mellya pada paragraf pertama.

“Apalah dayaku ketika tangan kecil itu menutup mulutku, dengan manusia berilmu tuan giring opini, hingga jutaan mata memandangku dengan arang hitam yang tuan beri,” lanjut Mellya.

Dia pun tak mempersoalkan sebagian orang yang menilainya secara negatif. Baginya yang terpenting adalah menjadi ibu yang baik untuk Mizyan. Dia pun merasa menang atas kejadian yang menimpanya.

“Tak apa tuan, kata tak kan merubah fakta dan hakikat diri, hati nurani akan mampu menelusuri arti. Aku tak risau dengan arang yang tuan tabui, cukup bagi diri jika sang buah hati melihatku seperti bidadari, yang selalu memeluknya dengan kasih sejati dan memandang tuan seperti raja yang harus dipatuhi dan dihormati, bagiku disitulah kemenangan sejati,” tandasnya.

Pada postingan itu, dia juga memasang tiga foto bersama Mizyan Hadziq Abdillah. Putranya dari hasil pernikahan dengan UAS. Dua foto Mizyan mencium dirinya. Satu foto lagi, Mizyan tersenyum ke arah kamera sambil membekap mulut sang ibunda.

Sampai tadi malam, postingan Mellya telah disukai 18.700 lebih netizen. Hanya saja, kolom komentarnya dinonaktifkan. Sehingga tidak ada satu pun netizen yang bisa komentar di sana.

Seperti diketahui, UAS menceraikan Mellya Juniarti di Pengadilan Agama Klas IB di Bangkinang, Kampar, Riau. Gugatan perceraian itu dikabulkan majelis hakim pengadilan agama tersebut, Selasa (3/12).

Tim Kuasa Hukum UAS, Hasan Basri mengungkapkan, permasalahan rumah tangga UAS sudah lama terjadi, hampir 4 tahun yang lalu, jauh sebelum dia menjadi pendakwah yang populer dan viral di medsos.

Ustad sejuta viewers ini disebutkan telah melakukan berbagai usaha untuk mempertahankan rumah tangganya. Berita-berita soal curhatan Mellya disambut sendu di media sosial Twitter.

“Menulis dengan kata-kata lugas dan indah. Salut dan hormat pada ibu. Semoga bahagia di hari-hari mendatang bu,” kicau akun @Mentimoen disambut @Gurilsa. “Kata-katanya menikam hati, menggetarkan jiwa, luapan kesedihan jiwa yang diterimanya dengan rela.”

Tweeps @NurSyahbana9 juga mendoakan Mellya. “Mellya Juniarti, kembali mengunggah cerita di akun instagram yang menyentuh hati. Hari-hari ini mungkin berat baginya, semoga Allah SWT menguatkan hati dan jiwanya supaya tidak goncang. Amin.”

Sementara akun @S_aulia26 membela UAS dan menasihati Mellya. “Mohon maaf bu Melly. Lebih baik ibu bijak dan ikhlas toh sidang sudah dilalui beberapa bulan artinya ibu sudah berjuang. Semoga ibu ikhlas dan “mikul duwur mendem jero” tidak usah menguar apa-apa ke publik.” (rmco/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...