Akhirnya Menang, Pelatih Arsenal Sebut Pemainnya Seperti Baterai Duracell

Arsenal menang 3-1 di markas West Ham United/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal akhirnya mengakhiri tren tujuh laga tanpa kemenangan. Menghadapi West Ham United dalam derbi London, Selasa, 10 Desember, The Gunners menang 3-1.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion London, Angelo Ogbonna sempat membawa tuan rumah memimpin di menit ke-38 setelah menuntaskan umpan Pablo Fornals. Namun, Arsenal yang pekan sebelumnya dipermalukan Brighton & Hove Albion di Emirates bisa bangkit di paruh kedua.

Gabriel Martinelli yang dipercaya turun sebagai starter menggantikan Alexandre Lacazette menyamakan kedudukan di menit ke-60 berkat assist Sead Kolasinac. Di menit ke-66, tim tamu membalikkan keadaan lewat Nicolas Pepe yang sukses menyelesaikan umpan Pierre-Emerick Aubameyang.

Tak mau hanya menjadi pelayan rekannya, Pierre-Emerick Aubameyang juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69. Gol itu memastikan Arsenal menang 3-1 sekaligus menjadi kemenangan perdana Arsenal di tangan Freddie Ljunberg.

Ljungberg yang berbicara kepada BBC Sport mengaku sangat senang dengan kemenangan timnya. “Para pemain memiliki kepercayaan dan mencoba menggerakkan bola dengan tempo lebih. West Ham lelah. Para pemain melepaskan kaus kaki mereka dan bertarung. Saya percaya pada mereka,” katanya.

Ia secara khusus memuji Martinelli. “Martinelli melakukannya dengan luar biasa. Dia seperti baterai Duracell, dia terus maju. Laca (Alexandre Lacazette) adalah pemain yang luar biasa tetapi saya harus membuat keputusan yang sulit,” jelas Ljunberg soal keputusannya memarkir Lacazette.

Meski sudah menang, Ljunberg menegaskan banyak hal yang masih harus ia kerjakan bersama timnya. “Kami memiliki banyak hal untuk dikerjakan. Banyak hal yang harus diperbaiki. Mereka telah berada di bawah banyak tekanan tetapi memiliki kekuatan mental untuk menang,” tandasnya. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...