Ayu Azhari Sibuk Promosikan Tenun NTT di London

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Aktris gaek Ayu Azhari sibuk mempromosikan kain tenun khas Nusa Tenggara Timur di sebuah acara tahunan di Lyric Square Hammersmith, London, Inggris, pada Sabtu (7/12) lalu. Ayu yang memang sangat cinta akan budaya Indonesia dengan bangga mempromosikan produk unggulan dari NTT di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Diceritakan Ayu, selama di London banyak sekali orang yang tertarik dengan baju tenun khas NTT. Bahkan Ayu dengan senang hati membantu memakaikan kain-kain yang dipamerkannya jika ada yang belum paham bagaimana cara menggunakannya.

“Alhamdulillah masyarakat London kemarin menyambut dengan senang, membeli dan mengenakan hasil karya mama mama dari Sumba, Flores dan karya masyarakat provinsi NTT,” ujar Ayu dalam rilis pers yang diterima JawaPos.com.

Dalam kesempatan itu Ayu tidak saja menjual kain tenun khas NTT, tapi juga menjelaskan tentang lambang dan makna di balik motif yang terkandung di dalamnnya ke masyarakat di London. Ayu tidak menyangka warga di sana ternyata sangat tertarik dengan penjelasan dari saudari kandung Rahma Azhari dan Sarah Azhari tersebut.

Ayu datang ke London setelah diundang untuk terlibat di sebuah acara tahunan di sana. “Saya diundang untuk ikut serta memperkenalkan seni budaya khas Indonesia. Kebetulan ada kenalan dari Sumba dan Flores yang mendukung saya dengan membawa kerajinan tenun khas NTT,” tuturnya.

Selain mempromosikan tenun khas NTT, Ayu juga sempat membawakan sejumlah lagu dan tarian tradisional di London. Salah satunya adalah tari Enggang dari Kalimantan Timur.

“Diberi panggung juga untuk perform musik dan tarian tradisional di sana. Ada musik dan tarian khas Indonesia dari Kaltim, tari Enggang yang diiringi petikan sape ( alat musik petik khas Kalimantan Timur). Aku juga bawain lagu-lagu bertema kuliner,” tutur Ayu. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...