Balai POM Ajak Pelajar Kenali Pangan Sehat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Balai POM (BPOM) di Mamuju menggelar Gebyar Bulan Keamanan Pangan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 10 Desember. Sosialisasi ini menyasar ratusan pelajar dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA di Mamuju.

“Aku Generasi Milenial, Sehat dan Cerdas” menjadi tema kegiatan, dengan berbagai lomba yakni lomba mewarnai tingkat SD, cerdas cermat keamanan pangan tingkat SMP dan SMA. Selanjutnya story telling pesan keamanan pangan.

Kepala BPOM di Mamuju, Dra Netty Nurmuliawaty Apt MKes mengatakan keamanan pangan merupakan syarat penting yang harus melekat pada pangan sebelum dikonsumsi. World Health Organization (WHO) mencatat jutaan orang jatuh sakit akibat mengonsumsi pangan tidak aman.

“Diperkiran ada 200 lebih jenis penyakit yang ditimbulkan dari pangan tercemar. Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang keamanan pangan,” katanya.

Kepada para pelajar, Netty berpesan agar tidak jajan sembarangan. Pilih makanan yang higienis. Tahun ini, BPOM di Mamuju juga telah melaksanakan kegiatan “Intervansi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah” di Kabupaten Mamuju, Pasangkayu, Majene dan Polewali Mandar. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...