Balai POM-Anggota DPR RI Ajak Konsumen Cerdas


FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Balai POM di Mamuju tak henti-hentinya mengajak masyarakat Sulbar cerdas dalam memilih obat dan makanan yang dikonsumsi anggota keluarga.

Melalui kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) yang digelar bersama Anggota Komisi IX DPR RI, Dra Hj Ruskati Ali Baal dan Pemkab Polman di Ballroom Hotel Sinar Mas, Kabupaten Polewali Mandar siang kemarin, ajakan itu kembali disampaikan.

“Agar masyarakat mampu melindungi diri sendiri dari produk obat dan makanan yang tidak memenuhi ketentuan,” kata Kepala Balai POM di Mamuju, Dra Netty Nurmuliawaty, Apt, M.Kes di sela kegiatan, Senin, 9 Desember. Untuk tugas ini, pihaknya tidak bertindak sendiri sebagai single player. Tetapi melibatkan lintas sektor terkait seperti tokoh masyarakat dan Pemerintah Daerah setempat .

“Sasaran yang dituju adalah masyarakat dalam hal ini produsen atau distributor obat dan makanan serta konsumen,” bebernya.

Anggota Komisi IX DPR RI, Dra Hj Ruskati Ali Baal menyampaikan dalam kegiatan KIE dengan tema “Obat dan Makanan yang Terpercaya Melalui Cek BPOM”, pihaknya selaku mitra Badan POM di DPR RI senantiasa mengajak masyarakat mengubah pola hidup menjadi lebih baik.

Seperti pemilihan makanan, harus yang higienis. Terlebih sebagian masyarakat di Sulbar disebutkan masih mengalami stunting salah satunya lantaran kurang gizi. “Tadi saya sampaikan rubah pola konsumsi makanan, harus kita makan yang segar. Ikan segar itu jangan semuanya dijual ke pasar, tapi kita konsumsi bersama keluarga,” kata Ruskati dihadapan sekira 200an peserta dari para Tim Kader Keamanan Pangan Desa dari Desa Bala, Kecamatan Balanipa dan Desa Batetanga, Kecamatan Binuang, perwakilan pelaku usaha Pangan Olahan serta beberapa komunitas masyarakat di Kabupaten Polman.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar