Desain Artistik, Ini Wajah Stadion Andi Mattalatta


FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Konsep pengembangan Stadion Andi Mattalatta sudah tuntas. Anggarannya pun tersedia Rp200 miliar. Sisa memikirkan sisanya.

Gubernur Sulsel Nudin Abdullah tengah bergerilya mencari tambahan anggaran. Melalui kementerian dan lembaga di pusat. Nilainya besar, karena jika hanya memanfaatkan anggaran daerah, stadion ini sulit tuntas dalam waktu cepat.

Eks Bupati Bantaeng ini mengatakan, alokasi sebesar Rp200 miliar dalam APBD 2020, belum cukup. Masih butuh Rp700 miliar lagi untuk menjadikannya stadion yang sempurna.

“Kalau Rp200 miliar itu baru rehab saja. Keingingan kita stadion bertaraf internasional, itu tentu butuh dukungan pusat. Jika ada anggaran, pasti bisa jalan lebih cepat,” bebernya kepada FAJAR di Hotel Mulia Jakarta, Senin, 9 Desember.

Desain Artistik

Nurdin lalu mengambil gawai. Membuka aplikasi WhatsApp, memperlihatkan beberapa gambar perencanaan stadion. Lengkap dengan videonya. Kata dia, gayanya lebih artistik.

Kapasitas stadion pun lebih besar. Bisa memuat 40.000 penonton, jauh dari kapastitas bangunan saat ini yang hanya 15 ribu orang. Fasilitasnya pun bintang lima, layaknya stadion bertaraf internasional lainnya. Kesan hijau tetap terlihat di sekitarnya.

“Kami libatkan pendesain yang turun menangani Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tetapi saya ingin sentuhan berbeda, lebih modern. Mudah-mudahan ini bisa segera diselesaikan,” jelas suami Liestiaty Fachrudin ini.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar