Desain Artistik, Ini Wajah Stadion Andi Mattalatta

Selasa, 10 Desember 2019 10:34

Desain awal yang dia tawarkan adalah model stadion dengan tribune yang mengelilingi area penonton. Konsepnya lima lantai, dengan dua tingkatan tribune. Tampak megah sebagai stadion berstandar internasional.

Konsep ini tak dicaploknya dari stadion lain baik di luar atau dalam negeri. Melainkan karya alaminya, melihat kondisi stadion saat ini. Hanya saja apa yang dia hasilkan sekarang, diakuinya belum final. Pasalnya konsep ini butuh biaya besar. “Semua masih bisa berubah kok. Karena ini butuh dana besar. Tergantung nantinya, butuh satu tingkatan tribune atau dua tingkatan. Menyesuaikan kondisi dan anggaran yang ada,” jelasnya.

Dia pun mengaku, terlibat dalam tim desain saat renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno. “Nanti saya akan datang lagi ke Makassar melihat lagi kondisi stadion saat ini. Karena apa yang ada sekarang belum final,” tambahnya.

PSM Musafir

Legenda PSM Syamsuddin Umar mengatakan, untuk tujuan peningkatan kapasitas hingga stadion bertarap internasional, sangat baik. Namun, seharusnya Stadion Barombong rampung dahulu, baru Mattoanging dikerja.

Jika tidak demikian, maka berdampak pada Liga 1. PSM harus bermain musafir pada 2020. Jika itu terjadi, maka akan memengaruhi kualitas PSM karena akan jauh dari dukungan suporter.

Sebagai contoh saja kata dia, 17 kali main di putaran liga 1 Indonesia tahun ini, 15 kali PSM tidak pernah menang. “Berdampak pada klub,” katanya.

Bagikan berita ini:
9
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar