Desain Artistik, Ini Wajah Stadion Andi Mattalatta

Selasa, 10 Desember 2019 10:34

PSM Musafir

Legenda PSM Syamsuddin Umar mengatakan, untuk tujuan peningkatan kapasitas hingga stadion bertarap internasional, sangat baik. Namun, seharusnya Stadion Barombong rampung dahulu, baru Mattoanging dikerja.

Jika tidak demikian, maka berdampak pada Liga 1. PSM harus bermain musafir pada 2020. Jika itu terjadi, maka akan memengaruhi kualitas PSM karena akan jauh dari dukungan suporter.

Sebagai contoh saja kata dia, 17 kali main di putaran liga 1 Indonesia tahun ini, 15 kali PSM tidak pernah menang. “Berdampak pada klub,” katanya.

Balikpapan, misalnya, saat stadionnya dikerja, membuat Persiba tiga tahun bermain musafir. Setelah selesai stadionnya, Persiba langsung degradasi ke devisi 2. “Akibat bermain di luar,” katanya.

Jadi, menurutnya, harusnya ada lapangan duhulu untuk dipakai PSM bermain yang berstandar internasional atau sesuai persyaratan AFC dan FIFA. Baru direnovasi.

“Harusnya Stadion Barombong selesai, baru Stadion Mattoanging direnovasi. Supaya bisa jadi dua dan PSM tidak main di luar. Main di kandang sendiri dan bermain dengan suporter,” harapnya.

Bagikan berita ini:
2
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar