Dukung Pembangunan Nasional, Pemprov Sulsel Perluas Akses Keuangan Masyarakat

Selasa, 10 Desember 2019 17:44

FOTO: HUMAS PEMPROV SULSEL

FAJAR.CO.ID — Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, menghadiri Rakornas Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan Silatnas Bank Wakaf Mikro 2019 di Hotel Mulia Jakarta Selasa, 10 Desember 2019.

Nurdin hadir menerima penghargaan untuk Sulsel sebagai Provinsi Penggerak Akses Keuangan dengan Pola Kemitraan: TPAKD Provinsi Sulawesi Selatan. Presiden RI Joko Widodo juga hadir pada penghargaan dengan tajuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Award 2019.

Nurdin mengatakan, Pemprov Sulsel senantiasa bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan perbankan agar serapan keuangan dapat berjalan lebih cepat sehingga masyarakat luas dapat pula merasakan manfaatnya.

“Kami di Sulsel bersama OJK, Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah dan seluruh perbankan terus berkolaborasi mempercepat serapan keuangan, kalau kita berkolaborasi dan bersinergi semuanya akan lebih mudah,” sebutnya.

Gubernur Nurdin menyebutkan karena program kerja kemitraan Sulsel berkolaborasi mendorong akses keuangan. Program inti plasma melibatkan peran pemerintah, OJK, LJK (Bank dan Asuransi, pengusaha dan nelayan/petani.

Bagikan berita ini:
6
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar