Indonesia Tertinggal 0-1 dari Vietnam di Babak Pertama

Timnas Indonesia/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim nasional Indonesia U-23 untuk sementara tertinggal 0-1 dari Vietnam di babak pertama final cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019. Gol dicetak Doan Van Hau lewat sundulan.

Indonesia yang tanpa Egy Maulana Vikri dan memainkan Witan Sulaiman sejak awal langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Peluang pun bisa didapatkan di menit ke-5. Bermula dari pelanggaran terhadap Osvaldo Haay, Zulfiandi melepaskan tendangan keras yang ditepis kiper Nguyen Va Toan.

Vietnam memberi ancaman ke gawang Indonesia di menit ke-11 lewat tendangan sudut. Namun bola kiriman kapten, Do Hung Dung mampu ditinju kiper Indonesia, Nadeo Arga Winata.

Gawang Indonesia kembali mendapat teror dari bomber Vietnam, Ha Duc Chinh di menit ke-15. Beruntung, tendangan kaki kanan top skor Vietnam itu masih melenceng di sisi kanan tiang gawang Nadeo.

Evan Dimas mengalami cedera setelah diinjak Doan Van Hau di menit ke-20 dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Sebagai gantinya, Pelatih Indonesia, Indra Sjafri memasukkan Syahrian Abimanyu.

Sepuluh menit berikutnya, hampir tidak ada peluang berarti kedua negara. Nguyen Hoang Duc yang mencetak gol tendangan jarak jauh di fase grup mencoba mengulang aksinya di menit ke-30. Tapi, tendangannya jauh di atas mistar gawang Nadeo.

Berawal dari pelanggaran Asnawi Mangkualam Bahar, Vietnam berhasil unggul di menit ke-38. Bola yang dikirim pemain Vietnam ke depan gawang disundul dengan baik oleh Doan Van Hau. Skor 1-0.

Indonesia juga mendapat tendangan bebas dari wasit Majed Al-Shamrani di menit ke-40. Namun bola hasil tendangan Saddil Ramdani mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Nguyen Va Toan.

Tendangan Syahrian empat menit kemudian juga bisa diamankan dengan mudah oleh sang kiper. Setelah itu, tidak ada lagi peluang berbahaya kedua tim sehingga skor 1-0 untuk sementara menjadi hasil paruh pertama. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...