Indonesia vs Vietnam, Ini Isyarat Indra Sjafri untuk Evan Dimas dan Zulfiandi


FAJAR.CO.ID, FILIPINA — Duel final sepak bola SEA Games 2019 malam nanti bak deja vu bagi Indra Sjafri. Sebab, enam tahun silam dia juga menghadapi Vietnam partai final Piala AFF U-19. Sebelum bentrok di final, Indra Sjafri dan pasukannya kala itu sempat bertemu Vietnam di fase grup. Dan, Indonesia kalah dengan skor 1-2.

Namun, pada final yang berlangsung di Gelora Delta, Sidoarjo, Indra dan pasukannya bisa menaklukkan Vietnam lewat drama adu penalti.

Alur cerita di SEA Games 2019 pun hampir mirip. Garuda Muda-julukan timnas Indonesia U-23 sempat ditundukkan Vietnam dengan skor 1-2 pada fase grup. Aroma deja vu juga semakin terasa lantaran di skuad timnas U-23 saat ini, Indra masih menyertakan Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi.

Keduanya merupakan pemain kunci saat timnas menaklukkan Vietnam di final Piala AFFU-19 enam tahun silam. Nah, karena sudah berpengalaman menghadapi Vietnam pada laga final, Indra memberi isyarat untuk tetap menurunkan Evan Dimas dan Zulfiandi. Apalagi, Evan Dimas tampil gemilang saat menaklukkan Myanmar di semifinal. Mereka berdua bisa diandalkan sebagai tumpuan lini tengah.

Indra paham betul kalau Vietnam terus memantau perkembangan timnas. Karena itu, dia sudah menyiapkan strategi untuk mengacaukan spionase Vietnam. Salah satunya yakni dengan menerapkan latihan pagi. Yakni pukul 06.30 waktu Manila.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...