Indonesia vs Vietnam, Misi Mengulang Sejarah Emas SEA Games 1991

Selasa, 10 Desember 2019 08:54

Foto: PSSI for FIN

Kini misi yang telah dicanangkan itu akan segera terwujud selangkah lagi. Jika skuat Garuda Muda bisa mengalahkan Vietnam ini menjadi emas ketiga yang direbut Indonesia sepanjang sejarah sepakbola SEA Games.

Dalam latihan kemarin, Indra Sjafri terus mengasah kemampuan taktik dan strategi para pemainnya dalam latihan ringan di Stadion Rizal Memorial. Eks pelatih Bali United itu optimistis, anak asuhnya sangat percaya diri merebut emas dari Vietnam.

Meski demikian, pelatih berusia 56 tahun itu tak menampik pertandingan nanti malam akan berjalan sengit. Apalagi Vietnam merupakan tim yang telah berhasil mengalahkan Indonesia pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2019 beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah proses latihan berjalan baik dan mudah-mudahan semua anggota tim sudah siap untuk laga besok. Saya yakin, pertandingannya akan berlangasung seru dan ketat. Saya minta pemain fokus, nggak emosian dan tidak membuat banyak kesalahan,” ujar pelatih berdarah Minang itu.

“Ini adalah pertandingan yang kami tunggu. Sebelum kita lolos di fase grup, saya sudah menyatakan setelah kalah dari vietnam, saya tunggu vietnam di final. dan akhirnya ketemu lagi di final,” tuturnya.

Bagikan berita ini:
4
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar