Ini yang Dilakukan Indra Sjafri untuk Kalahkan Vietnam di Final Sepakbola SEA Games 2019

0 Komentar

Indra Sjafri/@PSSI

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam di final cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019, malam ini. Ini akan menjadi pertemuan ulangan kedua negara di ajang pesta olahraga multieven se ASEAN ini.

Pada pertemuan di fase grup, Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam. Sempat memimpin 1-0 lebih dulu di babak pertama, Indonesia kalah 1-2 setelah jebol di menit-menit akhir.

Hasil laga di Grup B itu menjadi pelajaran berharga bagi Pelatih Indonesia, Indra Sjafri. Menurutnya, pertandingan itu sudah mereka evaluasi. Termasuk bagaimana Vietnam bisa mencetak dua gol di babak kedua.

Tak hanya laga itu, Indra mengungkapkan bahwa ia juga mempelajari rekaman pertandingan Vietnam dengan negara lainnya. Termasuk laga versus Thailand dimana mereka bermain imbang 2-2 setelah sempat kebobolan dua gol lebih dulu.

“Kita sudah hadapi mereka jadi kita akan melakukan evaluasi. Termasuk kita akan mempelajari laga mereka dengan tim lain,” beber Indra Sjafri kepada Metro TV.

Lalu, seberapa percaya diri Indra Indonesia bisa membalas kekalahan di partai final ini dan membawa pulang medali emas? “Kita sangat yakin bisa mengatasi Vietnam. Kita sudah siapkan gameplan,” tegasnya.

Untuk pertandingan ini, Indra mengaku tidak ada kendala soal kebugaran pemain. Semua pemainnya bisa bermain. “Kita akan lihat siapa pemain yang benar-benar siap. Kita akan mainkan komposisi terbaik,” jelasnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sendiri mengingatkan agar tim melakukan evaluasi dengan baik untuk laga final ini. “Mudah-mudahan kita bisa mewujudkan medali emas. Tentu kita berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia,” ujar Iriawan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...