Ketua DPRD dan Kajari Kompak Dukung Retas Hoaks Diskominfo


FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Ketua DPRD Kota Parepare, Andi Nurhatina Tipu dan Kepala Kejakasaan Negeri (Kajari) Parepare, Amir Syarifuddin sepakat mendukung program Parepare Berantas (Retas) Hoaks Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Parepare.

Dukungan kedua anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Parepare ini disampaikan usai tampil sebagai narasumber dalam program Talkshow Retas Hoax di Studio TV Peduli, Selasa, 10 Desember 2019.

Nurhatina mengatakan, persoalan hoaks harus disikapi secara serius oleh pemerintah daerah mengingat dampak yang ditimbulkan sangat merugikan. Hoaks kata dia, berpotensi mengganggu jalannya kegiatan pemerintahan dan pembangunan daerah.

“Ini adalah langkah bagus bagaimana kita memerangi dan menangkal berita-berita hoaks yang banyak beredar di masyarakat, khususnya di media sosial. Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Dinas Kominfo Parepare melalui program Parepare Berantas Hoax,” kata Nurhatina.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh pemberitaan atau informasi yang beredar yang kebenarannya masih simpang siur.

“Apalagi jika informasinya menimbulkan kegaduhan dalam masyarakat,” ujar Nurhatina.

Hal serupa juga ditegaskan Kajari Parepare, Amir Syarifuddin. Ia mengatakan, Kejaksaan Negeri Parepare dalam waktu dekat akan membuat program “Jaksa Menyapa’ yang ditujukan untuk membantu masyarakat mendapatkan layanan informasi, termasuk dalam layanan penanganan informasi hoaks.

Program ini akan dikerjasamakan dan disinergikan dengan Program Retas Hoax Dinas Kominfo Parepare dalam bentuk kegiatan Talkshow di TV Peduli dan Radio Peduli.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...