Osvaldo Haay Top Skor, Kurniawan Dwi Yulianto: Ya, Valdo (Osvaldo) Lebih Hebat Lah

0 Komentar

Striker Indonesia U-23 Osvaldo Haay telah mencetak delapan gol dalam SEA Games 2019. (Dipta Wahyu/Jawa pos)

FAJAR.CO.ID, FILIPINA — Osvaldo Haay saat ini bertengger sebagi pencetak gol terbanyak di SEA Games 2019. Dia mencetak delapan gol. Jumlah yang sama dikoleksi penyerang Vietnam U-23, Ha Duc Chinh. Torehan tersebut membuat Osvaldo kini menyamai rekor gol yang diciptakan Kurniawan Dwi Yulianto bersama Indonesia di pentas SEA Games.

Hanya saja, delapan gol Osvaldo terjadi di satu edisi. Sedangkan Kurniawan yang kini menjadi asisten pelatih Garuda Muda, mengoleksi delapan gol di dua edisi SEA Games. Yakni di edisi 1995 dan 1997. “Ya, Valdo (Osvaldo) lebih hebat lah, dia di satu turnamen, saya di dua turnamen,” kata Kurniawan.

Apa yang sudah dia capai saat ini, memberikan motivasi menjelang laga final melawan Vietnam. Namun, bukan gelar top scorer yang diincar Osvaldo. ”Kalau saya, nggak pikir cetak gol atau top scorer, yang penting bisa menang,” ujar Osvaldo.

Bagi dia, setiap momen pertandingan di SEA Games ke-30 kali ini sulit untuk dia lupakan. Baik saat dia mencetak gol ataupun tidak. “Saya terus coba ingat-ingat setiap momen itu, biar bisa jadi bahan cerita di hari tua,” terangnya.

Selanjutnya, dia berharap masyarakat Indonesia yang ada di sekitar Manila bisa turut serta hadir di Rizal Memorial Stadium. “Bagi yang nggak bisa datang, kami mohon doanya saja,” ucap winger andalan Persebaya Surabaya tersebut. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...