PDIP Sodorkan Yagkin Padjalangi Pendamping Danny Pomanto

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Teka-teki pasangan bakal calon pada Pilwakot Makassar perlahan mulai mengerucut. Moh Ramdhan Pomanto (Danny) berpotensi diusung PDIP.

Bahkan Danny menegaskan, saat ini dia semakin intens berkomunikasi dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut. Elite PDIP pun terus melakukan komunikasi dengan Danny untuk memastikan eks Wali Kota Makassar tersebut bisa diusung pada Pilwalkot Makassar tahun depan.

“Intinya semua partai. Tapi saat ini PDIP memang pogresnya lebih serius. Saya tidak pilih pilih partai ji, kalau membuka jalan tentu kita coba, dan tentu kita harap bisa sejalan,” ungkapnya, Senin, 9 Desember.

Danny juga menegaskan, PDIP sudah menyodorkan kader internal untuk digandeng pada sebagai wakilnya. Kader PDIP yang dimaksud adalah Yagkin Padjalangi. Sekalipun, selain Yagkin, Danny juga disebut disodorkan nama lain yaitu Taufiqqulhidayat Ande Latif atau akrab disapa dr Onasis.

Pernyataan Danny ini juga diperkuat dengan pengakuan Ketua DPC PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile sebelumnya yang mengatakan, ada dua kader internal PDIP yang mendaftar dan dipersiapkan untuk mendampingi Danny. dr Onasis Yagkin.

Menurutnya, PDIP memiliki enam kursi di DPRD Makassar, sehingga pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) memberi instruksi untuk mendorong kader untuk maju. “Kami enam kursi, jadi harus ada kader nanti yang masuk di kontestasi. Ada dua kader kami yang daftar,” bebernya.

Sementara itu, Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus menilai, Danny memang paling mungkin mendapatkan dukungan PDIP atau Nasdem. “PDIP ini punya keinginan kuat untuk Danny, menginginkan calon yang punya tingkat elektabilitas keterpilihan yang bagus, dan Pak Danny paling tinggi di Makassar,” kata Nurmal.

Apalagi Danny juga punya hubungan kuat dengan PDIP. Sebab, saat Pilpres lebih ke Jokowi. Dengan begitu, Danny punya kedekatan dengan PDIP. “Lebih baik lagi, kalau bisa satukan Nasdem dan PDIP. Tetapi apakah bisa? Karena PDIP dan Nasdem tentu punya keinginan yang berbeda,” ungkapnya.

Terlebih, belakangan ini Nasdem semakin dihubungkan dengan Irman Yasin Limpo (None). Selain itu, ada skenario lain menyodorkan paket Danny-India Chunda Thita SYL. (taq-bay/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...