Pellegrini Sulit Terima Kekalahan dari Arsenal

Manuel Pellegrini/EPA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer West Ham United, Manuel Pellegrini sangat kecewa dengan kekalahan dari Arsenal pada derbi London di pekan ke-16 Premier League, subuh tadi. Berbicara kepada Sky Sports ia mengaku sulit menerima hasil buruk ini.

“Sangat sulit untuk dipahami. Kami mendominasi permainan selama 60 menit dan kemudian kehilangan permainan. Kami tidak mencetak gol kedua yang penting,” kata Pellegrini setelah pertandingan dikutip dari BBC.

“Kami harus bermain 90 menit, bukan 60 menit seperti yang kami lakukan hari ini. Kami harus solid di semua pertandingan. Itu tidak tergantung pada saya apa yang terjadi (dengan masa depannya),” lanjutnya.

Mantan pelatih Manchester City itu pun mengaku maklum jika fans mereka bereaksi dengan buruk. “Anda harus memahami kesalahan (dari para penggemar) karena lima pertandingan terakhir yang kami mainkan di sini kami tidak menang. Jika Anda tidak menang di kandang, penggemar Anda tidak bisa bahagia,” tegasnya.

Ia pun berharap mereka bisa berbenah. Kesalahan yang sering terjadi menurutnya harus mereka selesaikan. “Anda tidak bisa kebobolan tiga gol di setiap pertandingan. Sayangnya bagi kami kami melakukan hal yang salah. Kami tidak berada di momen terbaik kami tetapi harus terus berjuang,” tandasnya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion London, Angelo Ogbonna sempat membawa tuan rumah memimpin di menit ke-38 setelah menuntaskan umpan Pablo Fornals. Namun, Arsenal yang pekan sebelumnya dipermalukan Brighton & Hove Albion di Emirates bisa bangkit di paruh kedua.

Gabriel Martinelli yang dipercaya turun sebagai starter menggantikan Alexandre Lacazette menyamakan kedudukan di menit ke-60 berkat assist Sead Kolasinac. Di menit ke-66, tim tamu membalikkan keadaan lewat Nicolas Pepe yang sukses menyelesaikan umpan Pierre-Emerick Aubameyang.

Tak mau hanya menjadi pelayan rekannya, Pierre-Emerick Aubameyang juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69. Gol itu memastikan Arsenal menang 3-1 sekaligus menjadi kemenangan perdana Arsenal di tangan Freddie Ljunberg. (amr)

loading...

Komentar

Loading...