Perolehan Medali SEA Games 2019, Indonesia Sudah Sulit Mengejar


FAJAR.CO.ID, MANILA — Indonesia akan tetap berada di posisi keempat perolehan medali SEA Games 2019. Di sisa laga, Indonesia hanya bisa maskimal mendapat sembilan emas. Tidak bisa mengejar Vietnam dan Thailand.

Komandan kontingen (CdM) Indonesia Harry Warganegara menjelaskan sampai penutupan pada Rabu (11/12), masih ada 90 keping emas tersisa di SEA Games 2019 yang diperebutkan. Tapi Indonesia berpeluang memburu tujuh.

“Kita masih peluang untuk rebut medali emas. Ada sekitar tujuh emas proyeksinya,” kata Harry Warganegara saat dikonfirmasi di Metro Manila kepada Antara, Senin (9/12)

Menurut dia, ada beberapa cabang yang diharapkan tampil maksimal demi emas yang diantaranya sepak bola, bola voli putra hingga dari cabang bela diri. Namun, pihaknya menyadari lawan juga terus mengejar emas yang sama. Indonesia setelah beberapa hari bertengger di posisi dua langsung tergeser dua negara sekaligus.

Jika di posisi pertama ada Filipina dengan raihan 135 emas, 103 perak dan 105 perunggu, kini peringkat dua ditempati Thailand dengan 84 emas, 91 perak dan 102 perunggu. Setelah Thailand ada Vietnam dengan raihan 80 emas, 78 perak dan 95 perunggu.

Sedangkan Indonesia kini berada di peringkat empat dengan raihan 70 emas, 78 perak dan 99 perunggu. Jika melihat peluang emas, posisi Indonesia bakal sulit kembali ke posisi dua. Jika pun tujuh emas diambil, posisi Indonesia tetap kalah dari Vietnam.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...