Preview Inter Milan vs Barcelona: Ujian Duet Maut

Pertemuan pertama Inter Milan dan Barcelona di Grup F/EPA

Antonio Candreva mengalami masalah punggung saat menghadapi Roma dan terpaksa digantikan Valentino Lazaro. Namun, Pelatih Inter, Antonio Conte mengaku tidak khawatir dengan hal tersebut.

“Pertandingan besar dengan Barcelona akan datang dan saya tidak ingin berbicara tentang mereka yang cedera. Kami akan memulai 11 pemain dan mereka akan memberikan hati dan jiwa mereka,” tegas Conte di Football Italia.

Yang mencemaskan Conte jelang duel penting ini justru sikap sebagian pendukung mereka. Seperti diketahui, pada laga kontra Roma beberapa penonton mengejek pemain Inter. Bagi Conte, hal seperti itu mestinya tidak terjadi.

“Penggemar kami harus terus mendukung kami, karena kita harus tetap bersatu dan memaksimalkan situasi yang ada. Kami membutuhkan bantuan dari semua orang dan dukungan penuh harus diberikan kepada tim ini,” ujar eks pelatih Juventus itu di situs resmi klub.

Di kubu Barca yang baru saja menang 5-2 atas Mallorca, mereka datang tanpa beban ke Kota Milan. Bahkan, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde disebut-sebut tidak akan memainkan kekuatan terbaiknya. Meski begitu, Valverde memastikan timnya datang dengan target menang.

“Pada hari Selasa (Rabu) kita dapat membuat perubahan terlepas dari apakah kita ingin menang atau tidak. Kami sangat fokus pada liga, kami memiliki tiga pertandingan lagi sebelum Natal dan kami akan menjalani minggu-minggu yang sulit,” kata Valverde di FcInterNews.it dikutip Sempre Inter.

Surat kabar Spanyol AS, edisi kemarin juga menyebut perubahan besar akan dilakukan Valverde. Klaim mereka, bintang-bintang klub seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Gerard Pique akan mendapat waktu istirahat agar bisa bugar di La Liga.

Pada pertemuan pertama kedua klub di Camp Nou, Barca menang tipis 2-1 setelah sempat dikejutkan gol cepat Martinez. Sedangkan dalam duel terakhir di Kota Milan tahun lalu, kedua klub bermain imbang 1-1. (amr)

Prakiraan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Godin, De Vrij, Skriniar; Lazaro, Vecino, Valero, Brozovic, Biraghi; Lukaku, Martinez

Barcelona (4-3-3): Neto; Wague, Lenglet, Umtiti, Junior; De Jong, Alena, Vidal; Carles Perez, Griezmann, Ansu Fati

Head to head

Komentar

Loading...