SBY Pidato di JCC Besok, Bakal Singgung 10 Isu Penting untuk Pemerintah

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal membacakan pidato politiknya untuk memberikan masukan ke pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin. (Agus Wahyudi/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal membacakan pidato politiknya untuk memberikan masukan ke pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin.

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean‎ mengatakan ketua umumnya SBY akan memberikan masukan ke pemerintah. Termasuk juga pidato refleksi akhir tahun. Pidato ini bakal diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), 11 Desember 2019.

“Pak SBY selalu Ketua Umum Partai Demokrat akan menyampaikan pidato refleksi akhir tahun,” ‎ujar Ferdinand saat dihubungi, Selasa (10/12).

Sepuluh isu nasional bakal dijabarkan oleh SBY dalam pidato politik tersebut. Hal itu dilakukan supaya pemerintah tidak salah arah dalam mengelola negara. Sehingga sikap Partai Demokrat ini penting sebagai masukan pemerintah.

“Partai Demokrat ingin memberi masukan konstruktif atas perjalanan bangsa ke depan. Kira-kira seperti itu,” katanya.

Ferdinand berujar, pidato yang disampaikan oleh SBY nantinya menunjukkan sikap resmi Demokrat. Ferdinand menjelaskan Demokrat akan memberikan kritik sebagai masukan. Partai Demokrat juga akan mendukung kebijakan Jokowi-Ma’ruf Amin yang berpihak ke rakyat.

“Jadi akan jelas disampaikan mana yang baik dan didukung, mana yang tidak dan perlu perhatian serius pemerintah. Ini pidato refleksi, semacam review tahunan pada akhir tahun,” pungkasnya. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...