Seberapa Yakin Indonesia Meraih Emas? Indra Sjafri: Kalau tak Yakin, Kenapa Kita ke Sini

0 Komentar

Indra Sjafri (kiri) bersama ofisial Indonesia/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Final cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019 akan berlangsung malam nanti. Tim nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam di laga puncak yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium.

Dalam wawancara dengan Metro TV pasca memastikan tempat di semifinal, Indra menegaskan keyakinannya bisa meraih medali emas dan mengulang sejarah SEA Games 1991. Kebetulan, final saat itu berlangsung di stadion sama.

Ketika ditanya soal keyakinannya mempersembahkan medali emas setelah penantian 28 tahun ini, Indra menjawab, “Kalau tidak yakin, kenapa kita berangkat ke sini. Tapi keyakinan tidak akan cukup tanpa upaya.”

Indra menyebut, penampilan timnya meningkat dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Ia hanya berharap bahwa puncak dari penampilan mereka akan terjadi malam ini. “Performa kita meningkat. Mudah-mudah kita mencapai top performa di partai final,” ujarnya.

Selain itu, Indra Sjafri berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia karena menurutnya ini akan menjadi pertandingan terberat mereka. “Mohon doa mudah-mudahan cita-cita kita meraih emas tercapai,” ujarnya di TVOne. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...