Stadion Mattoangin Direnovasi, Seperti Ini Harapan Cabor


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Renovasi Stadion Andi Mattalatta atau Stadion Mattoanging, juga mendapat harapan besar dari cabang olahraga (cabor). Harapannya, fasilitasnya standar internasional.

Saat ini, ada tiga cabor unggulan Sulsel: angkat besi, atletik, dan renang. Ketiganya termasuk yang lebih dekat dalam penggunaan fasilitas di area stadion selain sepak bola.

Angkat besi adalah cabor yang selama ini menempati Stadion Andi Mattalatta. Hanya saja, fasilitas mereka tidak pernah diperhatikan sehingga yang digunakan merupakan alat berkarat dan ruangan berdebu.

Pelatih Angkat Besi Sulsel Erwin Abdullah mengharapkan dalam renovasi tersebut juga ada perhatian ke ruangan mereka.

“Selain Rahmat (peraih emas SEA Games 2019), banyak yang ingin latihan, tetapi apa daya fasilitas kita tidak layak untuk digunakan orang banyak,” beber pelatih yang juga membawa kontingen Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2019 itu.

Harapan lainnya juga datang dari cabor atletik. Wakil Ketua 1 PASI Sulsel, Idris Bau Mane berharap tetap ada lintasan lari di stadion. “Karena saat ini tidak ada lintasan yang berstandar internasional, jadi sulit menghasilkan atlet yang memiliki limit baik,” ujarnya.

Sulsel punya banyak pelari yang baik. Tetapi sarana dan prasarana yang menjadi penghambat. Begitu pun dengan cabor renang. Pelatih Renang Sulsel, Andre Santoso mengutarakan, harapan besar untuk perhatian sarana prasarana untuk cabor renang ada saat Stadion Andi Mattalatta direnovasi.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...