Stadion Mattoangin Direnovasi, Seperti Ini Harapan Cabor


“Karena tempat latihan utama kita itu di kolam renang Mattoanging ji,” bebernya. Sehingga, dia mengharapkan pemerintah provinsi pun ikut mempertimbangkan hal itu.

Matangkan Rencana

Sekretaris Tim Koordinasi Perencanaan Rehabilitasi Stadion Mattoangin, Muhlis Mallajareng mengatakan perbaikan stadion Mattoanging saat ini dimatangkan perencanaannya. Dirancang sambil dikerjakan fisiknya atau design and build.

Untuk tahap awal akan fokus pada pemanfaatannya. Minimal item penting stadion yang direnovasi sudah berstandar internasional. “Misalnya rumput belum, lampunya, ruang ganti. Ini dahulu yang akan kita penuhi memenuhi standar,” bebernya.

Anggaran Rp200 miliar ini juga akan difokuskan untuk membenahi struktur utama bangunan stadion. Perencanaan struktur ini yang penting agar bisa seperti GBK. Saat direnovasi, ada perubahan fungsi, tidak menelan banyak dana. “Sehingga 2021 minimal sudah ada digunakan, asas manfaat,” bebernya.

Kadispora Sulsel, Andi Arwien Azis mengatakan pihaknya tetap mengupayakan anggaran awal Rp200 miliar ini bisa dimaksimalkan. Desain renovasi Mattoanging sebelumnya baru dikonsultasikan. Pihaknya juga sudah melakukan studi tiru ke GBK.

“Soal desain yang disepakati, silakan langsung ke Pak Gubernur,” bebernya.

Kata Arwien, anggaran awal Rp200 miliar itu akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas stadion. Saat ini, Mattoanging berkapasitas maksimal 15.000 penonton. Pihaknya berencana meningkatkan minimal kapasitasnya jadi dua kali lipat.

“Kita akan jadikan 30.000-40.000 tempat duduk. Tribune penonton saat ini masih sedikit yang tertutup. Diupayakan nanti semua tribune tertutup. Kondisinya sekarang masih ada yang pakai seng,” bebernya.

Komentar

Loading...