Takut Sayap Indonesia, Pelatih Vietnam Park Hang Seo: Ini Akan Jadi Final Melelahkan

Park Hang Seo /Vietnamnet

FAJAR.CO.ID, MANILA—Pelatih tim nasional Vietnam U-23, Park Hang Seo memberi respek tinggi pada Indonesia jelang pertemuan kedua negara di final cabor sepakbola SEA Games 2019. Menurutnya, ini akan menjadi pertandingan melelahkan.

Pelatih asal Korea itu menyebut Indonesia memiliki skuat luar biasa. Yang paling mencemaskannya adalah para winger Tim Garuda. Ia mengatakan bahwa sebagian besar gol Indonesia bermula dari serangan di kedua sisi sayap.

Selain itu, Park menganggap kerjasama tim anak asuh Indra Sjafri juga sangat bagus. “Indonesia adalah tim yang terorganisir dengan baik, selalu dengan serangan balik cepat, kedua tim mencetak 17 gol dan 70% dari gol Indonesia dari kedua sisi sayap,” katanya di Vietnamnet.vn.

Ia pun memprediksi laga di Stadion Rizal Memorial malam nanti akan sangat sulit bagi kedua kubu. Karena itu, ia mengatakan harus mempersiapkan strategi dengan baik dan juga mental bertanding anak asuhnya.

“Sekali lagi, saya akan mengingatkan Anda bahwa besok akan menjadi final yang sulit, sulit dan melelahkan secara fisik, sehingga Vietnam U22 perlu mempersiapkan mental dan fisik untuk pertandingan. Pada saat ini, seluruh tim pulih dengan baik dan siap untuk final,” jelasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...