UIM Segera Wujudkan Slogan Smart Campus


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Islam Makassar (UIM) terus berbenah. Slogan ‘Smart Campus’ berusaha diwujudkan di tahun 2020.

Itu disampaikan Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Dr Majdah M Zain, dalam acara Wisuda Sarjana dan Pascasarjana UIM di Hotel Dalton, Selasa, 10 Desember 2019.

Dr Majdah pada kesempatan itu berharap para lulusan kembali ke masyarakat dengan membawa kebanggaan sebagai alumni UIM. Selain itu, sebagai alumni yang bergelut dalam institusi pendidikan yang berbasis Islam, ia berharap nilai-nilai keislamanan dalam era industri 4.0 ini tetap berjalan berbarengan.

“Kebanggaan tersendiri bagi kami bahwa ini bukti keberhasilan UIM membina dan mendidik mahasiswa menjadi insan yang berguna bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ucapnya.

Slogan UIM ‘Smart Campus’ dengan nilai keislaman mendapat apresiasi dari Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Hal itu disampaikan melalui pidatonya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur bidang Kesejahteraan Masyarakat, Sri Endang Sukarsih.

Pemprov Sulsel menegaskan bahwa kawasan daerah yang berada di Timur Indonesia ini akan maju dengan hadirnya kampus-kampus berbasis Islam. “Apalagi dengan komitmen peningkatan kinerja secara keilmuan dengan menyesuaikan diri terhadap perubahan tentu UIM akan berperan penting pada kemajuan daerah dan negara,” paparnya.

Deputi Branch Manager BTN Syariah Makassar, Hasrul Baso, secara simbolik menyerahkan bantuan sebesar Rp150 juta. Bantuan ini akan dipergunakan untuk pembangunan atau kelengkapan Auditorium UIM.

Komentar

Loading...