133 Calon Panwascam Lolos Seleksi Administrasi

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sekitar 133 Calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan tingkat Kecamatan (Panwascam) dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Hal ini disampaikan langsung Komisioner Bawaslu Maros, Muhammad Gazali Hadis, saat ditemui di kantornya, Jalan Dr Ratulangi Maros, Rabu, 11 Desember 2019.

Dia mengatakan, dari 137 orang pendaftaran Panwascam di Kabupaten Maros, hanya 133 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

“Jadi ada empat orang yang tidak lolos seleksi administrasi. Dimana tiga orang diantaranya usianya tidak memenuhi syarat dan satu orang berdomisili atau ber KTP Makassar. Persyaratannya kan harus berdomisili dan KTP nya di Maros,” ungkapnya.

Pengumuman lolos seleksi administrasi ini, kata dia, diumumkan dalam surat nomor: 003/SN-12/Pokja-Panwascam/XII/2019, tentang pengumuman hasil seleksi administrasi calon anggota pengawas pemilihan kecamatan untuk Pilkada Maros 2020 mendatang.

Dia mengatakan setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, Bawaslu Maros memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengajukan tanggapan dan masukan terhadap para calon anggota Panwascam yang dinyatakan lolos administrasi ini.

Tanggapannya kata dia, bisa berupa kelayakan integritas, rekam jejak atau tanggapan yang dapat dipertimbangkan kelayakan atau tidaknya kepada Pokja. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...