Ajax Tersingkir, Chelsea dan Valencia Wakil Grup H di Babak 16 Besar Liga Champions

0 Komentar

Cesar Azpilicueta merayakan gol Chelsea/AP

FAJAR.CO.ID, LONDON—Semifinalis Liga Champions musim 2019/2020, Ajax tersingkir dini di fase grup. Secara mengejutkan, mereka kalah 0-1 dari Valencia di kandang sendiri pada laga terakhir Grup H.

Bermain di Johan Cruijff Arena dalam laga yang berakhir Rabu, 11 Desember, subuh Wita tadi, Rodrigo menjadi mimpi buruk Ajax. Mendapat umpan dari Ferran Torres, penyerang Spanyol itu menaklukkan kiper Ajax, Andre Onana di menit ke-24.

Bagi Valencia yang harus mengakhiri laga dengan 10 orang setelah Gabriel Paulista mendapat kartu merah di menit ke-90, kemenangan tipis ini sudah cukup bagi mereka untuk menyingkirkan Ajax. Dengan poin 11, mereka langsung naik ke puncak klasemen.

Chelsea menjadi penamping Valencia. Menjamu Lille di Stamford Bridge, The Blues menang tipis 2-1. Tammy Abraham membuka skor di menit ke-19 berkat assist Willian. Kapten tim, Cesar Azpilicueta kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-35 usai menyelesaikan umpan Emerson.

Lille kemudian mencetak gol hiburan mereka saat pertandingan sudah memasuki menit ke-78. Gol wakil Ligue 1 Prancis tersebut dicetak penyerang Loic Remy berkat assist Jonathan Bamba.

Dengan hasil ini, Chelsea mengoleksi poin 11 dan berhak atas satu tiket babak 16 besar dari Grup H. Sementara Lille harus terhenti kiprahnya di kompetisi Eropa sebab jatah babak 32 besar Liga Europa menjadi milik Ajax. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...