Ancelotti Dipecat Beberapa Jam Setelah Loloskan Napoli ke Babak 16 Besar Liga Champions

0 Komentar

Carlo Ancelotti/EPA

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Sukses meloloskan Napoli ke babak 16 besar Liga Champions tak bisa membantu Carlo Ancelotti. Hanya beberapa jam setelah mengantar anak asuhnya ke fase knockout, ia dipecat.


Napoli secara resmi memecat Carlo Ancelotti pasca pertemuan dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Mantan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso diperkirakan akan mengambil alih posisinya besok.


“SSC Napoli telah memutuskan untuk mencabut peran pelatih tim utama dari Carlo Ancelotti. Hubungan persahabatan, kekaguman, dan rasa saling menghormati antara klub, Presidennya, dan Carlo Ancelotti tetap utuh,” demikian bunyi pernyataan Napoli dikutip dari Football Italia.

Juru taktik berusia 60 tahun itu mengambil alih pekerjaan di Napoli pada Juli 2018, setelah Maurizio Sarri pindah Chelsea. Mantan pelatih Real Madrid itu membawa Partenopei ke tempat kedua di Serie A di musim pertamanya dan hanya gagal ke babak 16 Liga Champions karena kalah selisih gol dari Liverpool musim lalu.

Ancelotti dipecat akibat serangkaian hasil buruk di Serie A yang membuat mereka berada di tempat ketujuh. Mereka tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan Serie A. Performa buruk itu memicu pemberontakan pemain.

Total, Ancelotti memimpin Napoli dalam 72 pertandingan dengan 38 kemenangan, 19 imbang dan 15 kekalahan. Timnya mencetak 126 gol dan kebobolan 71, rata-rata 1,85 poin per pertandingan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...