Antisipasi Tindakan Kriminal di Jalan, Pusat Kota Kini Dilengkapi CCTV

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, memantau aktivitas masyarakat yang terekam CCTV di ruang Command Centre, Rabu (11/12/2019).

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Antisipasi tindakan kriminal di jalan dan fasilitas umum, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pangkep memasang sejumlah CCTV di berbagai titik di pusat kota.

Hal itu disampaikan Kepala Diskominfo Pangkep, Baharuddin, saat peresmian ruang Command Centre yang terkoneksi ke seluruh CCTV yang telah dipasang.

"Ruang command centre ini sebagai ruang untuk memantau seluruh CCTV yang kita pasang, ruang ini juga fungsinya untuk memantau keadaan lalu lintas beberapa titik di kota, ini juga antisipasi adanya tindakan-tindakan kriminal, sehingga kita bisa dengan mudah melihat pelakunya," paparnya, Rabu (11/12/2019).

Pada peresmian ruang Command Centre ini turut dihadiri Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana. Dalam sambutannya ia mengapresiasi terobosan yang dicanangkan Diskominfo Pangkep sebagai wujud menyebarluaskan informasi dan mencegah berbagai tindak kriminal lewat pemasangan CCTV.

"Ini suatu terobosan di bidang informasi, agar terus kita kembangkan dalam rangka penyebarluasan informasi," tambahnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...