Conte Sebut Gol Striker 17 Tahun Barcelona Membunuh Timnya

0 Komentar

Antonio Conte/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Antonio Conte tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah Inter Milan tersingkir di fase grup Liga Champions 2019/2020. Ia menyebut gol penyerang 17 tahun Barca, Ansu Fati membunuh timnya.

“Saya tidak punya keluhan, karena para pemain saya memberikan semuanya. Kami hanya kekurangan satu gol dan malah kebobolan di ujung untuk turun 2-1, yang benar-benar membunuh kami,” kata Conte di Sky Sports Italia.

“Menyaksikan gol Ansu Fati itu menyakitkan, karena membunuh kami dalam segala hal. Kami menekan, menciptakan peluang untuk mencetak gol dan unggul 2-1. Ini mengecewakan terutama bagi para pemain, karena mereka memberikan semuanya dalam periode yang sulit,” lanjutnya.
Mantan pelatih timnas Italia itu menegaskan, timnya pantas memenangi laga ini. “Kami memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan, kami menciptakan peluang itu, tetapi tidak memiliki keunggulan klinis untuk mengubahnya,” tandasnya.

Ansu Fati menjadi mimpi buruk Inter yang punya begitu banyak peluang gol di Giuseppe Meazza. Masuk di menit ke-85, penyerang muda Barca itu hanya butuh dua menit untuk mencetak gol kemenangan 2-1 Raksasa Catalan.

Sebelumnya, Barca yang tidak memainkan Lionel Messi dan memarkir Luis Suarez membuka keunggulan di menit ke-23. Gol pertama Blaugrana dicetak Carles Perez. Inter kemudian menyamakan skor di menit ke-44 melalui Romelu Lukaku yang memaksimalkan umpan Lautaro Martinez.

Kalah 1-2, Inter harus tersingkir Sebab, di pertandingan Grup F lainnya, Borussia Dortmund juga menang tipis 2-1 atas Slavia Praha. Jadon Sancho membuka skor di menit ke-10. Setelah disamakan Tomas Soucek di menit ke-43, Julian Brandt kemudian memastikan kemenangan dengan golnya di menit ke-61.

Dengan hasil ini, Barca yang sudah sejak awal dipastikan lolos mengoleksi poin 14. Sementara Dortmund naik ke posisi kedua dengan poin 10 menggeser Inter Milan yang hanya mengemas poin tujuh harus melanjutkan kiprah mereka di babak 32 besar Liga Europa. Slavia sendiri menjadi juru kunci grup ini. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...