Dortmund Dampingi Barcelona, Favre: Itu Adalah Pertandingan Brutal

0 Komentar

Lucien Favre/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Borussia Dortmund lolos dari lubang jarum dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan 2-1 atas Slavia Praha dan kekalahan Inter Milan saat menjamu Barcelona membuat Dortmund naik ke posisi kedua Grup F.

Borussia Dortmund yang menjamu Slavia Praha di Signal Iduna Park dalam laga yang berakhir Rabu, 11 Desember pagi Wita mencetak gol lewat Jadon Sancho saat laga baru berjalan menit ke-10.

Namun setelah itu, tim tamu mampu memberikan perlawanan sengit. Mereka bahkan bisa menyamakan kedudukan lewat Tomas Soucek di menit ke-43. Beruntung Julian Brandt kemudian mencetak gol di menit ke-61 yang memastikan kemenangan 2-1 Dortmund.

Pada saat bersamaan, Inter Milan yang habis-habisan menggempur Barcelona di Giuseppe Meazza takluk 1-2.  Dengan hasil ini, Dortmund naik ke posisi kedua dengan poin 10 menggeser Inter Milan yang mengoleksi poin tujuh dan harus melanjutkan kiprah mereka di babak 32 besar Liga Europa.

Pelatih Dortmund, Lucien Favre mengakui beratnya perjuangan mereka untuk lolos ke fase knockout. Menurutnya, kedua klub sama-sama memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan keenam Grup F ini.

“Itu adalah pertandingan brutal, dimainkan naik turun, penuh peluang. Kami satu-satunya yang mengalahkan Slavia di kandang,” kata sang pelatih usai pertandingan seperti dikutip dari ceskatelevize.cz. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...