Gagal Raih Emas, Garuda Muda Ingin Pinjam Pesawat TNI AU

0 Komentar

Ketua PSSI Iwan Bule (kiri) ketika penyerahan medali perak SEA Games 2019. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, MANILA — Garuda Muda memang gagal meraih medali emas. Namun, PSSI tetap mengupayakan timnas U-23 bisa pulang ke tanah air dengan menaiki pesawat khusus.

PSSI sudah berkirim surat kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto terkait dengan peminjaman pesawat TNI-AU seri Boeing 737-400. Surat dikirimkan pada 7 Desember lalu. Namun, hingga kemarin (10/12) belum ada jawaban resmi dari TNI-AU.

’’Pasti akan kami persiapkan kepulangan bersama-sama. Rencananya, kami meminjam pesawat TNI-AU,’’ ujar Ketua PSSI M. Iriawan.

Rencananya, Indonesia U-23 dijadwalkan pulang ke Jakarta besok (12/12). Mereka bertolak dari Bandara Ninoy Aquino, Manila, menuju Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta.

’’Kami bakal memberikan yang terbaik untuk pemain. Insya Allah, kami akan mendorong supaya dapat pinjaman pesawat,’’ kata Iwan Bule, sapaan akrab M. Iriawan.

Kolaborasi PSSI-TNI bukan hanya kali ini. Pada final AFF Cup 2016, PSSI juga meminjam pesawat Boeing 737 untuk membawa keluarga para pemain ke Bangkok, Thailand, dan pulang ke Indonesia. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...