Hasil Penjualan Alat Medis dan Obat Curian Hendak Dipakai Beli Narkoba

0 Komentar

FOTO: ARINI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAROS — Uang hasil penjualan barang curian di Apotek Kimia Farma I, Jalan Poros Maros-Makassar Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, rencananya akan digunakan untuk membeli narkoba.

Itu diakui oleh terduga pelaku pencurian yang diamankan Tim Jatanras Polres Maros, Anto Dg Pali (43).

Di hadapan polisi, warga Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa ini mengaku selain digunakan untuk kebutuhan sehari-hari juga uang hasil penjualan akan digunakan membeli narkoba.

“Hasil penjualannya mau digunakan untuk keperluan sehari-hari dan membeli narkoba,” ungkap pria yang berprofesi sebagai sopir ini.

Anto mengaku sudah lima kali melakukan pencurian. “Sudah lima kali, tapi untuk Maros baru pertama kali. Sebelumnya di luar provinsi seperti Gorontalo dan Jayapura,” akunya.

Saat dibekuk, pelaku hendak melarikan diri sehingga dihadiahi timah panas di kaki kanannya.

Sementara itu Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Maros, Iptu Donna Briadi mengatakan kronologis penangkapan pelaku ini berawal setelah adanya laporan polisi LP/438/XII/2019/SPKT/Res Maros Minggu, 8 Desember 2019.

“Setelah kami menerima laporan, tim langsung turun ke lapangan mencari informasi terkait. Termasuk memeriksa saksi-saksi dan CCTV,” ungkapnya, saat press rilis Rabu, 11 Desember 2019.

Setelah diperoleh informasi mengenai identitas pelaku, pihaknya kemudian melakukan pencarian hingga ke Gowa.

“Namun pelaku berhasil kami amankan di Makassar, Jl Urip Sumoharjo,” sebutnya.

Sedangkan rekannya, Ansar masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Dia mengatakan dalam beraksi ini pelaku sistemnya mobile dengan mencari target atau tempat yang bisa dibobol dari luar. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...