Indra Sjafri Bilang Cedera Parah Evan Dimas Mengubah Segalanya


Indra menyatakan, timnya sudah mencapai prestasi yang lebih baik dari edisi SEA Games sebelumnya. ’’Ya kalau nggak kalah ya menang. Atas dasar itu, kami melakukan game terbuka,’’ jelas Indra soal pilihan strategi timnya tadi malam. ’’Tetapi, secara keseluruhan, tim ini lebih baik dari game-game sebelumnya,’’ kata mantan pelatih Bali United itu.

Terlepas dari kegagalan Garuda Muda kembali ke podium tertinggi, performa Indra Sjafri bersama skuadnya mendapat apresiasi dari PSSI. Dia juga menjadi salah satu alternatif PSSI untuk menangani timnas senior. ’’Nanti kami bicarakan. Setelah ini, ada rapat juga,’’ ujar Ketua Umum PSSI M. Iriawan.

Namun, khusus untuk para pemain, Iwan Bule –sapaan M. Iriawan– mengatakan bahwa skuad Garuda Muda punya kualitas mumpuni untuk mengisi timnas senior. ’’Apakah nanti dikombinasi atau tidak akan kami evaluasi setelah ini,’’ papar Iwan.

Final tadi malam juga diwarnai kartu merah. Namun, kartu merah tersebut diberikan wasit kepada Park Hang-seo, pelatih Vietnam U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu melakukan protes keras ketika terjadi insiden Osvaldo Haay dengan pemainnya persis di depan bench pemain Vietnam. (jpc/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar