Liverpool Lolos, Klopp: Salzburg Luar Biasa, Tapi ….

0 Komentar

Juergen Klopp/EPA

FAJAR.CO.ID, SALZBURG—Juara bertahan Liga Champions, Liverpool kembali lolos ke babak 16 besar musim ini. Kemenangan 2-0 atas Salzburg di laga terakhir Grup E, The Reds lolos sebagai juara grup dengan poin 13.

Pasca laga, Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Tak lupa ia memuji Salzburg yang tampil luar biasa di Grup E. “Sebenarnya saya tidak bisa lebih menghargai apa yang dilakukan Salzburg. Saya tahu bagaimana orang melihatnya – Anda pikir menjadi tim terbaik di Austria adalah ‘OK’,” katanya di situs klub.

Menurut Klopp, mereka bisa mengatasi perlawanan Salzburg karena bermain pintar. “Lalu Anda lihat betapa bagusnya mereka, betapa bagusnya mereka di pertandingan pertama, seberapa bagus mereka melawan Napoli dan Genk dan kemudian Anda bisa datang ke sini sebagai pemenang Liga Champions saat ini dan salah memahami situasi itu,” ujarnya.

“Dan saya menyukainya, saya benar-benar menyukainya sehingga tim saya sangat pintar sehingga mereka mendengarkan dan mereka berubah seperti itu. Salzburg luar biasa kuat, terutama di babak pertama, tetapi kami juga siap untuk pertarungan itu,” lanjutnya.

Pada laga ini, Liverpool harus menunggu hingga babak kedua untuk mencetak gol mereka. Kedua gol The Reds dicetak Naby Keita dan Mohamed Salah. Tapi, bagi Klopp, mereka sebenarnya sudah bisa mencetak gol di babak pertama.

“Kami sudah bisa mencetak gol di babak pertama, mungkin seharusnya mencetak gol. Di babak kedua tidak mudah untuk mempertahankan intensitas itu; kami mencetak gol, bisa mencetak lebih banyak tetapi sangat menghormati Jesse (Marsch) dan Salzburg untuk apa yang mereka lakukan di sini,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...