Menang, Liverpool dan Napoli Wakili Grup E ke Babak 16 Besar Liga Champions

0 Komentar

Pemain Liverpool merayakan gol mereka di Red Bull Arena/Getty Images

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Napoli dan juara bertahan Liverpool menjadi wakil Grup E di babak 16 besar Liga Champions. Itu setelah kedua klub memenangi laga terakhir mereka, Rabu, 11 Desember, dinihari tadi.

Napoli yang bermain di depan pendukung sendiri di San Paolo menang 4-0 atas tamunya, Genk. Arkadiusz Milik menjadi pahlawan Napoli dengan tiga gol alias hattrick-nya di pertandingan ini.

Milik membuka keunggulan tuan rumah saat laga baru berjalan tiga menit. Ia kemudian menggandakan keungulan di menit ke-26. Penyerang Polandia itu mencetak gol ketiganya di menit ke-38 melalui titik putih.

Pesta gol wakil Italia tersebut ditutup dengan gol Dries Mertens di menit ke-75. Penyerang mungil asal Belgia tersebut menaklukkan kiper Genk, Maarten Vandevoordt juga melalui titik penalti.

Pada laga lainnya di Austria, Liverpool mengalahkan Salzburg dua gol tanpa balas. Bermain di Red Bull Arena, sang juara bertahan sempat mendapat perlawan sengit di babak pertama sebelum akhirnya mampu menaklukkan tuan rumah di paruh kedua.

Liverpool membuka keunggulan di menit ke-57 melalui Naby Keita yang memaksimalkan umpan Sadio Mane. Hanya berselang semenit atau tepatnya menit ke-58, The Reds mencetak gol kedia mereka melalui Mohamed Salah. Dengan hasil-hasil ini, Liverpool finis sebagai juara Grup E. Anak asuh Juergen Klopp mengoleksi 13 poin atau unggul satu angka dari Napoli. Sementara Salzburg finis di urutan ketiga dan mendapat jatah tiket babak 32 besar Liga Europa. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...